Singgung Liverpool, Messi Bongkar Masalah Barcelona

Singgung Liverpool, Messi Bongkar Masalah Barcelona
Singgung Liverpool, Messi Bongkar Masalah Barcelona
HUT RI 75

Nama Liverpool disebut-sebut oleh Lionel Messi setelah melihat performa Barcelona yang kian menurun di musim ini.

Barcelona tampak tampil loyo pada musim ini sehingga gelar juara Liga Spanyol harus jatuh di tangan Real Madrid. Selain gagal meraih juara, Barcelona terancam tersingkir dari kompeisi Liga Champions.

Pasalnya Barcelona cuma bermain imbang kala melawan Napoli dengan skor 1-1 pada leg pertama di San Paolo. Artinya, di leg kedua, Barcelona wajib meraih kemenangan Camp Nou. Melihat kondisi Barcelona saat ini, Messi mengakui bahwa klubnya bermain buruk belakangan ini.

La Pulga juga menyebutkan momen-momen menyakitkan di mana Barcelona gagal memuaskan para fans mereka. Momen ini datang pada kekalahan comeback dua kali berturut-turut di Liga Champions.

Salah satunya karena Liverpool setelah kekalahan menyakitkan dari The Red’s di Stadion Anfield pada semifinal leg kedua Liga Champoions 2018-2019.

Kala itu, Messi Cs sebenarnya sudah unggul 3-0 di leg pertama yang digelar di Stadion Camp Nou sebelum dibalikkan Liverpool pada leg kedua dengan kekalahan 4-0.

Padahal, Liverpool saat itu bertanding tanpa dua penyerang utama mereka, yaitu Roberto Firmino dan Mohamed Salah. Pria asal Rosario meyakini performa buruk Barca dimulai dari sejak saat itu hingga saat ini dan membuat mereka kehilangan gelar liga.

“Saya katakan beberapa waktu yang lalu bahwa jika kami melanjutkan penampilan seperti ini, maka akan sangat sulit bagi kami untuk memenangi Liga Champions,” ucap Messi.

“Kami bahkan tidak bisa memenangi La Liga. Jika kami tidak berubah, kami tidak akan bisa mengalahkan Napoli. “Saya yakin para penggemar kehabisan kesabaran karena kami bermain seperti ini dan setelah kekalahan dari Roma serta Liverpool, kami tidak memberi mereka apa pun.” imbuhnya.

Lebih lanjut, pemain timnas Argentina itu mengaku timnya tidak mengharapkan hasil buruk seperti saat ini. Namun, ia tidak memungkiri bahwa hal itu menjadi cerminan kualitas Barcelona sepanjang musim ini.

“Kami tidak mengharapkan ini. Kami tidak ingin mengakhiri LaLiga dengan seperti ini, tetapi itu mencerminkan kualitas kami sepanjang tahun ini.” ujar Messi.

“Kami lemah dan kehilangan performa kami. Mereka mengalahkan kami karena kami kurang intensitas dan kebobolan dengan mudah. “Kami telah banyak kehilangan poin musim ini ketika kami seharusnya tidak melakukannya,” imbuhnya.

Lionel Messi tentu masih memiliki untuk menghadirkan gelar Liga Champions bagi Barcelona musim ini. Syaratnya, Barcelona yang telah masuk ke babak 16 besar wajib menang menghadapi Napoli di leg kedua yang digelar pada 8 Agustus 2020.

sumber : https://bola.kompas.com/read/2020/07/18/17283058/singgung-liverpool-messi-bongkar-masalah-barcelona?page=all

More News