MotoGP Austria, Kecelakaan Mengerikan di Putaran Enam, Balapan Dihentikan Sementara

Motogp Austria Kecelakaan Mengerikan Di Putaran Enam Balapan Dihentikan Sementara
HUT RI 75

Kecelakaan mengerikan terjadi di MotoGP 2020 seri Austria di putaran keenam pada Minggu, 16 Agustus 2020.

Balapan pun untuk sementara dihentikan lantaran lintasan sempat dipenuhi serpihan motor yang terlibat iniden. Siapa saja yang terlibat dalam insiden tersebut masih belum terkonfirmasi.

Balapan pun untuk sementara dihentikan lantaran lintasan sempat dipenuhi serpihan motor yang terlibat iniden. Siapa saja yang terlibat dalam insiden tersebut masih belum terkonfirmasi.

Di bawah Vinales, ada pemuncak klasemen, Fabio Quartararo dari tim Petronas Yamaha SRT yang akan memulai balapan dari posisi ketiga.

Vinales berhasil mencatatkan waktu 1 menit, 23,450 detik pada sesi kualifikasi yang diadakan pada Sabtu, 15 Agustus 2020 kemarin.

Pada sesi kualifikasi, Pol Espargaro bisa memulai balapan dari posisi ke 5. Selisih 0,162 detik jika dibandingkan pebalap tercepat. Lantas, siapa pebalap yang akan memulai starting grid balapan dari posisi pertama.

Terbukti di tiga sesi latihan bebas (free practice) yang diadakan dari 15-16 Agustus 2020 kemarin, tim ini selalu masuk dalam posisi 10 pebalap tercepat.

Pada sesi free practice, torehan terbaik berhasil diraih oleh pebalap Pol Espargaro.

Di sesi free practice 1, Pol berhasil mencatatkan waktu 1 menit, 24,193 detik dan menjadikan dirinya sebagai pebalap tercepat pada sesi tersebut. Lantas di sesi latihan bebas dua, giliran tim satelit KTM, Red Bull KTM Tech 3 yang unjuk gigi.

Dua pebalapnya yaitu Iker Lecuona dan Miguel Oliveira berhasil menduduki posisi 2 dan 3 pebalap tercepat.

Hanya terpaut waktu dibawah satu detik jika dibandingkan dengan Jack Miller sebagai peringkat pertama.

Sumber : https://www.pikiran-rakyat.com/

More News