Dapat SK Kemenkumham, Kubu Adek Erfil Manurung Tegaskan Sebagai Kepengurusan yang Sah

Dapat SK Kemenkumham, Kubu Adek Erfil Manurung Tegaskan Sebagai Kepengurusan yang Sah
HUT RI 75

Jakarta, Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Merah Putih menunjukkan Surat Keputusan Kementerian Hukum dan HAM (SK Kemenkumham) yang kepada awak media, di Jakarta, Sabtu (24/10/2020).

Wakil Ketua Umum OKK Markas Besar Laskar Merah Putih, Chandra Bamaisyarah, menegaskan Ormas Laskar Merah Putih yang sah dipimpin Adek Erfil Manurung.

“Karena Kemenkumham hanya mengakui SK atas nama perkumpulan organisasi masyarakat Laskar Merah Putih di bawah komando ketua umum Adek Erfil Manurung,” kata Chandra, sapaannya.

Karena itu, Chandra menjelaskan jika ada oknum-oknum yang mengatasnamakan Laskar Merah Putih dan menggunakan atributnya di luar kepemimpinan Adek, itu ilegal.

“Kami tegaskan untuk oknum-oknum yang di luar dari organisasi ini, jika mereka masih memakai atribut seragam loreng, mars Laskar Merah Putih atau mengaku sebagai Ketua Umum Laskar Merah Putih, saya nyatakan itu ilegal,” tegasnya.

Chandra melanjutkan, anggota Laskar Merah Putih berada di 32 provinsi di Indonesia. Termasuk di ibu kota Jakarta.

Karena itu Chandra mengimbau kader Laskar Merah Putih agar tak terhasut ajakan oknum-oknum tersebut untuk berbuat hal yang tak diinginkan.

“Kader kami di Jakarta ada di Bukit Duri dan Tambora (Jakarta Barat). Kami berharap mereka tidak terhasut oknum tersebut,” imbaunya.

“Kami merupakan Ormas yang patuh hukum dan menjunjung kemanusiaan. Kami pastikan kader di luar Jakarta tidak terhasut oknum yang dapat merusak nama baik kami,” tuturnya.

More News