Wakil Ketua IKA Muda UNPAD Optimis Potensi Ekonomi JABAR Pasca Covid 19

Wakil Ketua IKA Muda UNPAD Optimis Potensi Ekonomi JABAR Pasca Covid 19
Wakil Ketua Ika Muda Unpad Optimis Potensi Ekonomi Jabar Pasca Covid 19
HUT RI 75

Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan fokus pada 7 sektor potensi ekonomi baru dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19. Ketujuh sektor potensi ekonomi baru tersebut yaitu meraup peluang investasi perusahaan pindah dari Tiongkok, swasembada pangan, swasembada teknologi, mendorong peluang bisnis di sektor kesehatan, digital ekonomi, penerapan ekonomi berkelanjutan, dan ketujuh menjalankan pariwisata lokal

“Saya sebagai pemimpin harus membuka harapan apalagi di situasi pasca Covid-19 ini. Ada 7 sektor peluang investasi baru yang akan menjadi orientasi Jabar pasca Covid-19 ini,” jelas Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat menjadi pembicara di acara Goverment Raound Table Jabar, Kamis (22/10).

Menurutnya, saat ini Jabar telah siap menjemput peluang investasi pindah dari Taiwan sebanyak 30.000 perusahaan ke Asean. Hal itu dilakukan dengan mendorong pemerintah daerah untuk gencar melakukan promosi dan peluang investasi di wilayahnya.

“Saya nitip ke wali bupati/walikota. Karena teori dalam mengentaskan kemiskinan dalam penciptaan lapangan pekerjaan dan penciptaan lapangan kerja tercepat adalah dengan cara investasi,” jelasnya.

Untuk bidang Pariwisata, Ridwan Kamil mendorong wisata lokal yang bisa diakses melalui kendaraan darat. Sehingga, tatkala Pandemi, jenis pariwisata seperti itu tetap bisa jalan.

“Berbeda dengan wisata luar yang harus diakses melalui pesawat terbang, agak sulit. Saat kriris seperti sekarang wisata lokal, yang diakses kendaraan darat akan tetap hidup,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Ikatan Alumni Muda Universitas Padjajaran (IKA MUDA UNPAD) Ardhi Mahardika Wiraatmadja merasa optimis ekonomi indonesia terutama Jawa Barat akan bangkit di mulai dari pengelolaan potensi dari desa dan wisata yang kita angkat sesuai kearifan lokal masyarakat Indonesia.  Ardhi sendiri mendukung langkah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan 7 program potensi ekonomi Jabar. Industri wisata dan bisnis digital harus benar – benar menjadi perhatian khusus mengingat Jawa Barat memiliki potensi alam yg indah dan masyarakatnya yg ramah  sehingga desa harus segera di bangun infrastrukturnya dan kegiatan ekonominya selain membantu devisa negara juga memberikan angin positif utk penguatan ekonomi indonesia ke depan.

More News