Rutinitas Baksos Golkar Jakarta Selatan Berlanjut Di Penampungan Kp.Pemulung Setiabudi

Ketua DPD II Partai Golkar Jakarta Selatan, Inez Yuanna melihat dari dekat kondisi Kampung Penampungan Pemulung yang berada di Kelurahan Menteng Pulo Kecamatan Setia Budi, Jumat (5/2/2021).
Hampir lima jam berada di lokasi perkampungan yang dimana para warganya ini berprofesi sebagai pemulung, Ketua Golkar Jakarta Selatan dan jajaran pengurusnya memberikan santunan kepada anak-anak disertai snack dan susu serta vitamin kepada warga sekitar, Penyemprotan cairan disinfektan pun dilakukan langsung oleh Haris Chandra Bamaisyarah selaku Wasek Bid.Pemenangan Pemilu & MPO di Lingkungan perkampungan tersebut.
Rombongan DPD II Golkar diterima tokoh Masyarakat setempat, yaitu Teguh Suprobo dan kepala Paguyuban Kampung Penampungan Pemulung Santoso, dimana Ketua Inez Yuanna mengadakan audiensi bersama sejumlah tokoh tersebut sebelum melakukan kegiatan bhakti di wilayahnya itu.
HUT RI 75

“Terimakasih sebelumnya bapak Santoso dan Pak Teguh Suprobo, dalam kesempatan ini Kami dari DPD II Partai Golkar Jakarta Selatan mau melakukan gelar bhakti sosial, diantaranya pembagian Vitamin, penyemprotan disinfektan serta pembagian makanan siap saji,” Ujar Inez dalam kesempatan berdiskusi di sebuah ruang Yayasan Obama Indonesia ( YOISKUL ) yang berada tepat di Kampung Penampungan pemulung menteng pulo.

Dalam penjelasan yang di sampaikan oleh Teguh Suprobo, lokasi ini adalah sebuah kawasan yang sangat beragam dari berbagai kalangan namun mayoritas mata pencaharian warganya bisa dikatakan 90 persen berprofesi sebagai pemulung.

“Perlu diketahui juga, disini kurang lebih ada sekitar 140 Kepala Keluarga yang tinggal atau menempati area ini. Beragam dari kalangan masyarakat ada disini, namun yang tinggal disini paling banyak adalah berprofesi sebagai pemulung sesuai dengan dengan nama perkampungannya juga,” Jelas Teguh Suprobo.

Doc.Onlinemedia.ID

Sebelumnya, Golkar Jakarta Selatan juga menyerahkan bantuan untuk korban bencana Banjir di Kelurahan Pejaten Timur Kecamatan Pasar Minggu dan Kecamatan Pesanggarahan saat ada luapan kali nya yang merendam dua RT di Kelurahan Ulujami.

Giat penyemprotan dan pembagian sembako ini insyaa Allah akan terus dilaksanakan ke seluruh pelosok wilayah yang ada di Jakarta Selatan setiap minggunya, Pungkas Nabil selaku Wakil Bendahara Golkar Jakarta Selatan sekaligus PIC Kegiatan hari ini.

More News