Ketua Umum Gerakan Anti Korupsi Indonesia (GAKI), Dubes Baru Malaysia Harus Memiliki Integritas Yang Tinggi

iklan

Onlinemedia–Jakarta, 08 Oktober 2021 di jumpai di Jatinegara Jakarta Timur, Moch Haris Chandra P Bamaisyarah menyatakan bahwa masa jabatan Datuk Zainal Abidin Bakar akan segera berakhir sebagai Kedutaan Besar (Kedubes) Malaysia untuk Indonesia, tentunya yang akan menggantikan posisi penting jabatan Beliau harus memiliki integritas yang tinggi dan dapat bersinergi dengan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) atau Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) baik di Indonesia maupun di Malaysia dengan lebih baik kedepan, agar dapat membangun persaudaran antara rakyat Indonesia dan Malaysia.

Figur Dato Dr. Fauzi warga negara Malaysia telah menetap di Indonesia selama lebih dari 17 tahun, seorang pengusaha yang berjaya di Indonesia serta mempunyai hiubungan yang dekat dengan pemerintah Indonesia dalam membangun kemasyarakatan indonesia (People to People Contact), menurut pandangan saya
Sosok yang ideal dan dapat diterima oleh kami adalah Dato Dr. Fauzi Moohamad, pernyataan tersebut di sampaikan Ketua Umum Gerakan Anti Korupsi Indonesia, Moch Haris Chandra P Bamaisyarah.

Saya melihat Beliau adalah sosok yang dapat menggantikan posisi Zainal Abidin Bakar. Beliau sangat intens dan dekat dengan Tokoh-Tokoh Ormas Di indonesia.

GAKI adalah Lembaga Swadaya Masyarakat, dimana kami bagian dari elemen masyarakat yang memiliki basis massa, maka izinkan kami menyampaikan aspirasi kami untuk mendukung penuh putra terbaik Malaysia yaitu Dato Fauzi sebagai Kedubes Malaysia untuk indonesia, harapan kami pemerintah Malaysia dapat segera menunjuk Dato Fauzi menduduki Jabatan strategis tersebut, sebab Dato fauzi sudah tidak asing lagi bagi kami dalam membangun komunikasi, kebudayaan dan lain sebagainya demi terciptanya keharmonisasian antara pemerintah Indonesia dengan pemerintah malaysia dan Rakyat Indonesia dengan rakyat Malaysia.

Kami berharap kepada Pemerintah Malaysia, kiranya berkenan mempertimbangkan dan tanpa mengurangi rasa hormat kami atas hak prerogatif yang melekat serta kami junjung tinggi. Untuk nama Dato Dr. Fauzi berkenan di pilih sebagai Kedubes Malaysia untuk Indonesia menggantikan Datuk Zainal Abidin Bakar, kata Haris Chandra melanjutkan.

Ketum GAKI juga mengatakan, bahwa akan menjadi suatu kebahagian sendiri mananakala pemerintah Malaysia dapat mengundang kami untuk langsung bertatap muka, meminta saran dan nasehat serta arahan dari pemerintah Malaysia guna memperkuat semangat persaudaran serumpun. Pungkas Ketum GAKI

More News